Seorang pasien mengeluhkan pelayanan RS
Trimitra ketika hendak berobat kepada dr. M.Usman Sulaeman Markum,
Sp.PD pada Jum'at, 27 Juli 2018. Ia tiba di RS Trimitra pukul 0930
wib. Pada jam yang sama, sebulan sebelumnya, tidak ada masalah. Pada
27 Juli itu ternyata pasien dibatasi 20 orang, sehingga banyak yang
ditunda ke hari lain. Selain dibatasi, pasien juga harus mendaftar
sehari sebelumnya.
Masalahnya, tidak ada pemberitahuan
sebelumnya, baik secara lisan maupun tulisan. Kasihan yang rumahnya
jauh. Sudah sampai di RS tapi tidak bisa segera berobat. Apalagi
pasien lansia, tidak ada kebijaksanaan sama sekali.
Pelayanan yang mudah dan menyenangkan
merupakan obat juga. Berapa banyak orang yang pindah dokter atau
rumah sakit, karena pelayanan yang tidak nyaman.
Mudah-mudahan RS Trimitra dapat
meningkatkan pelayanannya menjadi lebih mudah, nyaman, sehingga
pasien sembuh lebih cepat dari seharusnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar