Sabtu, 12 Januari 2019

Dua Pemimpin KPK Diteror




Dua pemimpin KPK masing-masing Agus Raharjo dan Laode M. Syarif diteror dalam bentuk menggantungkan bom palsu di pagar rumah dan melemparkan bom molotov di rumah lainnya. Tidak ada korban. Bagaimanapun cukup menghebohkan karena untuk ke sembilan kalinya jajaran KPK mendapat ancaman. Dua tahun lalu, penyidik KPK, Novel Baswedan disiram air keras sehingga sebelah matanya rusak.Sampai sekarang polisi belum berhasil mengungkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.
Presiden Jokowi menyatakan tidak ada toleransi terhadap pelaku teror dan memerintahkan Kapolri untuk mengusutnya dengan tuntas.
Teror terhadap jajaran KPK ini merupakan tantangan serius bagi Polri mengerahkan segala kemampuan untuk menangkap pelaku-pelakunya. Kalau Polri dengan mudah menemukan pembuat dan penyebar berita hoax menyangkut 7 container surat suara yang sudah dicoblos, rupanya pelaku teror terhadap KPK agak sulit mengungkapnya. Namun kita percaya Polri akan berhasil mlaksanakan tugasnya sehinga dapat diketahui siapa berada di balik teror tersebut.
Kepada seluruh jajaran KPK masyarakat berharap tidak kendor dalam memeberantas korupsi yang menggerogoti uang rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar