Minggu, 06 Januari 2019

Indonesia Punah Tahun 2030


Menghebohkan pernyataan Capres 2, Prabowo, bahwa berdasarkan penelitian orang di luar negeri, Indonesia akan punah Tahun 2030. Untuk mencegah itu perlu pemerintah Indonesia yang kuat, dengan kata lain pemerintahan yang sekarang harus diganti. Benar tidaknya hasil penelitian seperti itu, wallahua'lam bissawab. Yang jelas menimbulkan pelbagai tanggapan setuju dan tidak setuju. Kubu Capres 1 menilai pernyataan Prabowo itu pesimistis. Bangsa Indonesia sudah sepakat untuk berada dalam negara Indonesia melalui Sumpah Pemuda 1928. Tidak ada alasan bagi Indonesia punah dan kembali ke zaman silam terpecah-pecah, seperti yang dialami Uni Soviet dan Yugoslavia.
Indonesia sekarang ini memang belum sejahtera seperti yang diidam-idamkan. Angka kemiskinan masih merisaukan. Lapangan kerja masih belum banyak tersedia, sehingga terjadi eksodus ke luar negeri. Banyak terjadi peristiwa yang menyedihkan seperti penganiayaan bahkan kehilangan nyawa. Hutang luar negeri bertrilyun-trilyun rupiah. Impor pangan terus berlanjut karena produksi pangan dalam negeri tidak cukup.Siapapun juga yang memerintah tidaklah mudah mengatasinya. Tidak ada jaminan dalam 5 tahun dapat terselesaikan.
Yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi-JK sudah banyak kemajuan/Ukurannya adalah hasil penelitian lembaga independen dalam dan luar negeri yang memperlihatkan adanya kemajuan itu di pelbagai bidang. Jangan hanya melihat sebagian-sebagian saja, seperti harga-harga sembako yang naik terus.Sebab kenaikan harga-harga itu tergantung pada mekanisme pasar. Bandingkan keadaan sekarang dengan pemerintahan-pemerintahan sebelumnya, apa maju atau mundur. Bandingkan juga dengan negara-negara berkembang lainnya, apa Indonesia benar-benar terpuruk atau sebaliknya lebih baik dari mereka.
Adalah Bung Hatta yang dalam tahun 60an pernah mengingatkan bahwa Indonesia hampir bangkrut karena tabiat para penguasa yang menghambur-hamburkan uang negara. Menjelang kejatuhan orla, inflasi Indonesia mencapai 350 %. Bandingkan dengan sekarang yang inflasinya berada dibbawah 5%.
Yang percaya bahwa Indonesia akan punah tahun 2030 adalah orang pesimis yang kurang pede mengatasi kesulitan. Selama rakyat Indonesia setia kepada Sumpah Pemuda tahun 1928, insyaallah Indonesia tidak akan punah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar