Jumat, 03 Agustus 2012

Kecewa Layanan Smartfren



Tanggal 31 Mei lalu saya mengisi pulsa modum Smartfren 50 ribu rupiah program paket internet untuk satu bulan. Setelah uang ditransfer saya melakukan registrasi melalui on line dengan kode *123*3*1*2000 lalu menekan  tombol gambar telpon warna hijau. Terdengar bunyi dering. Selanjutnya saya menekan tombol ‘connection’. Dengan cara sama pada 29 April pulsa baru habis pada 30 Mei. Aneh, pengisian pulsa pada 31 Mei itu terkendala dengan sebab tidak jelas. Pada tanggal sama, beberapa jam kemudian ada peringatan agar mengisi ulang pulsa karena sudah habis. Pada 1 Juni saya menghubungi  customer Smartfriend mempertanyakan hal tersebut. Jawabannya, memang pengisian 31 Mei belum terdaftar, sehingga berlaku tarif reguler. Saya dianjurkan mengisi ulang pulsa dan pastikan sudah terdaftar. Seandainya pun belum terdaftar untuk paket satu bulan, masa penggunaan  dengan tarif reguler, uang 50 ribu rupiah sudah habis dalam tempo hitungan jam saja?
Saya menduga sudah terjadi error dalam sistem penerimaan pulsa isi ulang modum Smartfren. Dalam kejadian yang saya alami customer Smartfren bersikukuh bahwa pihaknya harus benar dan pelanggan berada pada tempat yang salah. Ini tentu tidak adil dan sangat merugikan pelanggan. Saya mengusulkan YLKI mempelajari masalah seperti ini dan memikirkan cara-cara melindungi konsumen. Untuk diketahui, nomor  modum Smartfren yang saya pakai adalah 088211273881.

2 komentar:

  1. saya pengguna smart juga, oalah lambatnya, berlangganan 45k 1 bulan, benar kuota tak di batasi, tapi kalau speed kayak keong, sama juga bohong, yang paling menyiksa, buat browsing lamanya gak ketulungan, bisa bisa ketiduran di depan komputer, ujung2nya stres deh, dan nyesel sampai kebeli itu modem smart, mana susah lagi di unlock, gak kayak modem huawei.
    mau beli modem gsm. duitnya gak cukup, gmn ini?

    SETELAH LAMA tersesat, dan cari info sana sini, ketemulah vpn yang bagus, di antara banyak vpn yang di tawarkan di dunia ,maya.
    cari vpn buat smart juga susah, alhamdulilah ketemu juga, dengan vpn, masalah lambatnya smart bisa di atasi, dan kartu o plsa bisa, jadi akhirnya bebas lah dari smart.
    ternyata memang jaringan cdma kalah bagus dengan jaringan gsm, meskipun jaringan cdma di khususkan buat data.
    bagi anda, pengguna smart, yang mencari alternatif koneksi, dan ingin info lebih lanjut, silakan kontak hrohadi@gmail.com
    vpn ini tidak terbatas bagi pengguna smart saja, pengguna gsm, malah akan mendapat manfaat yang lebih besar dari vpn ini, karena speed nya lebih berlipat daripada smart
    terima kasih

    BalasHapus
  2. Yaelah bego ajah ente tong, belum dapet sms konfirmasi udh maen di konekin aje. Lagian tarif reguler all operator mah mahal ga cuma smartfren , smartfren aje tarif regulernya 2 rupiah per kb. Ente buka google atau konekin ke data ajah udh terbang sekitar 5mb 1mb= 1000kb tolol. Coba smart jd pelanggan jgn nyalahin operator doang bisanya

    BalasHapus